Thursday, January 10, 2013

KTP konvensional lebih ngejoss daripada KTP Elektronik


Mendengar kata-kata elektronik orang akan berasumsi pasti akan lebih cepat dan mudah tapi itu tidak berlaku bagi pelayanan pemerintah terutama dalam pembuatan Kartu Tanda Penduduk(KTP). Gembar gembor e-KTP yang begitu wah! Yang mampu membius masyarakat ternyata Cuma isapan jempol aja, tidak ada buktinya sama sekali.


Ternyata huruf “e” pada KTP yang di gembar-gemborkan itu pada sebagian masyarakat bukan di artikan sebagai Elektronik tapi e…lama, sebuah ungkapan pesismistis dan menyindir.hehe

Coba tanyakan pada orang yang pernah membuat KTP konvensional, mana yang lebih cepat jadi antara KTP Konvensional dibandingkan dengan e-KTP? Di jamin 100% orang akan menjawab KTP Konvensional. Koq bisa? Ya bisa dong? Apa sih yang tidak bisa di Negaraku tercinta ini?

Kalau dulu orang mengurus KTP konvensional bisa memakan waktu minimal 1 pekan dan maksimal 1 bulan tapi sekarang yang katanya jaman sudah canggih dan sudah menggunakan elektronik, justru memakan waktu lebih lama hampir 1 tahunan. Dan hingga sekarangpun banyak orang yang belum melihat bagaimana bentuk e-KTP itu.

Jika seperti ini jadinya donk masih  mending menggunakan KTP konvensional di bandingkan KTP Elektronik tersebut. Hmmmmm. (Alfuad Gapuki)

No comments:

Post a Comment