Saturday, February 2, 2013

Remaja Masjid Gapuk, Sambut Maulid Nabi Dengan Lomba Bernafaskan Islam


Nuansa memperingatan Maulid Nabi  bagi Masyarakat Dasan Agung pada umumnya sudah mulai terasa sejak har kamis(24/1/2013) kemarin. Sebelum acara puncak pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di masing-masing Masjid setiap Lingkungan, biasanya terlebih dahulu pada malam sebelumnya dilaksanakan berbagai macam Lomba yang bernafaskan Islam.


Perlombaan ini dikhususkan buat anak-anak mulai dari umur 4 tahun sampai umur 16 tahun (PAUD, SD, dan SMP). Tapi tidak menutup kemungkinan juga terkadanga ada lomba yang di khususkan buat para pemuda semisal lomba menjadi "Pendekar" (lomba Muballigh/Muadzin sebelum imam Jum'at maju naik ke mimbar.hehe).

Remaja Masjid Gapuk  Dasan Agung Mataram pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini juga mengadakan lomba yang bernafaskan Islam dan di khususkan buat anak-anak mulai dari kelas PAUD sampai SMP. Khaerul Anam, S.Pd pada tahun ini di berikan kepercayaan oleh Remaja Masjid Gapuk untuk menjadi ketua acara lomba kali ini.

Segala persiapan mulai dari rapat koordinasi, pemasangan brosur, undangan, pembuatan panggung acara dan pemasangan spanduk semuanya di lakukan secara bersama-sama. Semua anggota panitia saling bahu membahu untuk mensukseskan acara lomba yang akan dilaksanak pada malam sabtu sampai malam selasa(1-4/2/2013).

Adapun kriteria lomba yang akan diperlombakan adalah:
1.Lomba hapalan surat-surat pendek tingkat PAUD
2. Lomba hapalan surat-surat pendek tingkat SD kelas 1-3
3. Lomba hapalan Juz ‘Amma  tingkat SD dan SMP
3.lomba adzan tingkat SD kelas 1-3
4.lomba adzan tingkat SD dan SMP
5.Lomba pembacaat Puitisasi Al Qur’an

Pada pembukaan lomba hari jum'at kemarin, tampak hadir para tamu undangan yang terdiri dari kepala Lingkungan, tokoh agama dan tokoh masyarakat plus para orang tua peserta lomba,  para remaja lingkungan Gapuk dan remaja Lingkungan lain ikut memeriahkan acara pembukaan lomba tersebut.

Semoga dengan adanaya perlombaan yang bernafaskan keislaman ini dapat membuka hati para warga masyarakat Gapuk yang masih hobby mabuk-mabukan pada saat malam perayaan Maulid Nabi agar tersadar dan bertaubat untuk tidak mengulanginya lagi. Dan apabila masih belum tersadar juga maka kita Cuma bisa berdo’a dan mengucapkan TER…LA…LU…..  .:) (Alfuad Gapuki)

No comments:

Post a Comment